mengatasi masalah Reboot and select proper boot device or insert boot media in selected boot device press a key.

diagnosa maslah awal yaitu


  • pastikan Dulu .....
    1. kabel power hardisk dari Power Suplay "BAIK"
    2. Kabel Ide / sata "BAIK"
    3. Chek Pake Software pembantu, bisa didapatkan di Situs Vendor pembuat ataw search mbah google...
  • coba cek kabel yang ke HDD (ribboncable/sata/kabel catu) kemungkinan longgar/kendur
    masuk bios--setting HDD menjadi 1st boot
  • emang kendala yang sering terjadi pada hdd sata yakni kabel sering longgar jadi arusnya ngga masuk. Tapi klu HDD nya ATA sebaiknya beli baru lagi bro hdd nya

Ditulis Oleh : lord_amir13 // 5:02 AM
Kategori:

16 comments:

  1. thx gan. komp ane langsung bisa

    ReplyDelete
  2. mas notebook ku juga gitu tapi gara garanya awalnya aku mau ngehapus partisi ubuntu tapi setelah di shutdown malah jadi gini itu gimana mas

    ReplyDelete
  3. mas notebook ku juga gitu tapi gara garanya awalnya aku mau ngehapus partisi ubuntu tapi setelah di shutdown malah jadi gini itu gimana mas

    ReplyDelete
  4. tetap nggak jadi....

    ReplyDelete
  5. sipp gan setelah ane bersihkan dari debu trus ane cabut-pasang kembali kabel IDE n kabel konektor power supply ke hardisk skrng komputer ane udah normal lagi,ampuh nih solusi agan,tengkiu so tetap berkarya n smakin jaya gan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan kadang kadang juga masalah dari debu
      kalau gak gitu kabel hdd nya yang bermasalah

      Delete
  6. bagaimana caranya compi ane kaya gini ???

    ReplyDelete
  7. copas semua ni..... jawabannya
    jwaban yang asli mana yach....

    ReplyDelete
  8. oke gan terima terima kasih banyak infonya ,,kompi ane jd langsung bisa di pakai,,,,,

    ReplyDelete
  9. masih tetep gak bisa gan...
    tapi pake hardis yang lain bisaaaa ??
    heraaannn

    padahal hardis baru itu

    ReplyDelete
  10. maf ni gan apa dah dipastikan klo hdd nya ATA harus dganti baru aja ...kompi ane kasusnya kaya ginian

    ReplyDelete
  11. mas bro , gimana kalo inu terjadi di laptop ? mohon solusinya... laptop ane lg kayak gini nih, tks sebelumnya

    ReplyDelete
  12. mas bro , gimana kalo inu terjadi di laptop ? mohon solusinya... laptop ane lg kayak gini nih, tks sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. la ini ni masalahnya
      ane blm pernah utak atik laptop kwkwkwk
      ganti hdd baru atau bawa ketukang service :D

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

 

Pengikut